Panduan Lengkap Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri

cara mengambil uang di ATM Mandiri tentu berbeda dengan beberapa mesin atm dari bank bank yang lain yang ada di Indonesia. Terlebih ATM mandiri memiliki menu yang lebih lengkap dan akan membuat bingung siapa saja yang belum pernah mengambil uang di mesin atm Mandiri.

Walau terlihat mudah, mengambil uang di mesin atm ternyata tida sesimpel itu karena anda beberapa langkah yang perlu anda lakukan. Terlebih beberapa mesin atm memiliki menu yang cukup lengkap dan panjang salah satunya adalah bank Mandiri.

Bagi anda yang kesulitan saat akan mengambil uang di mesin ATM Mandiri anda bisa mengikuti ulasan dari kami karena kami akan menjelaskannya dengan lengkap kepada anda. dan berikut ini adalah penjelasan dari Masaknyc.

Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri

Mesin ATM memiliki layanan yang cukup lengkap, tidak hanya untuk mengambil uang tunai saja, tapi ada beberapa layanan lain seperti cek saldo tabungan, transfer uang baik sesama rekening atau pun antar rekening. Dengan banyaknya layanan yang ditawarkan oleh mesin atm, tentu membuat siapa saja masih mengandalkan mesin atm untuk berbagai transaksi sampai saat ini.

Bagi anda yang akan mengambil uang pada mesin atm mandiri, ada beberapa langkah dan menu yang perlu anda lewati. Dan, semua itu bisa anda ikuti berdasarkan ulasan dari kami berikut ini.

  • Masukan kartu debit atau kartu ATM lebih dulu
  • Masukan pula nomor PIN anda dan jangan salah saat memasukan nomor PIN
  • Pilih bahasa yang anda inginkan
  • Pilih pada menu tarik tunai dan masukkan pula nominal yang anda inginkan
  • Pilih Cetak struk apabila anda ingin menyetak struk.
  • Ambil kartu dari mesin ATM.
  • Dan jangan lupa pula untuk Ambil uang dari mesin ATM.
  • Selesai dan transaksi tarik tunai sudah berhasil anda lakukan

Cukup mudah memang, tapi dengan banyaknya menu yang muncul pada layar mesin membuat banyak orang merasa binggung dan melakukan kesalahan. Jangan lupa untuk memeriksa sekali lagi apabila terjadi kesalahan dan ulangi lagi sampai benar. Yang perlu anda hindari adalah memasukan PIN yang salah sampai 3 kali. Apabila hal tersebut terjadi maka kartu secara otomatis akan di blokir.

Mesin ATM memang menawarkan berbagai macam layanan yang bisa anda gunakan, yang perlu anda perhatikan adalah selalu memilih menu yang memang sesuai. Apabila anda salah dalam memilih menu maka anda bisa menekan tombol Cancel maka transaksi akan dibatalkan dan kartu akan otomatis keluar dari mesin atm.

Apabila anda menggunakan mesin ATM Bersama, maka anda akan dikenakan biaya pada setiap transaksi yang anda lakukan. Besar biaya untuk menggunakan mesin ATM Bersama adalah RP 6.500 per transaksi. Apabila anda melakukan banyak transaksi dalam satu waktu, maka akan ada banyak saldo anda yang terpotong hanya untuk biaya admin saja.

Tapi, apabila anda menggunakan mesin atm sesuai dengan bank yang anda gunakan maka tidak akan ada biaya sama sekali, kecualit anda melakukan transfer antar bank yang berbeda maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500.

Jadi, itulah Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri yang pada dasarnya cukup mudah dan pastinya bisa anda lakukan hanya dengan beberapa langkah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.